Cara Membuat Mouse Computer
Desainer dalam industri komputer mencari tidak hanya untuk “membangun
perangkap tikus yang lebih baik” tapi untuk membangun mouse terbaik.
Mouse komputer adalah aksesori untuk komputer pribadi yang telah menjadi
bagian penting dari pengoperasian komputer. Perangkat kecil cocok rapi
di lekukan tangan pengguna dan memungkinkan pengguna, melalui gerakan
yang sangat terbatas dari tangan dan jari untuk “titik dan klik”
instruksi untuk komputer. Sebuah bola bergulir pada bagian bawah mouse
memberikan petunjuk di mana untuk pindah ke kursor (pointer) pada
monitor atau layar, dan satu untuk tiga tombol (tergantung pada desain)
memungkinkan pengguna untuk mengatakan ya dengan mengklik tombol di
sebelah kanan instruksi untuk operasi berikutnya komputer.
Sejarah
Dr Douglas Engelbart, seorang profesor dengan Stanford Research
Institute di Menlo Park, California, mengembangkan perangkat pertama
yang kemudian dikenal sebagai mouse pada tahun 1964. Saat itu, tombol
panah pada keyboard adalah satu-satunya cara memindahkan kursor di
sekitar di layar komputer, dan tombol tidak efisien dan canggung. Dr
Engelbart membuat kecil bata-seperti mekanisme dengan satu tombol di
atas dan dua roda di bawah. Dua roda terdeteksi gerakan horisontal dan
vertikal, dan unit agak sulit untuk manuver. Unit ini dihubungkan ke
komputer dengan kabel sehingga sinyal gerak elektrik dapat menular ke
komputer untuk melihat pada monitor. Salah satu Dr Engelbart rekan kerja
mengira perangkat dengan kabel ekor panjang terlihat seperti mouse, dan
nama terjebak.
Ilmuwan lain, terutama mereka yang berada di National Aeronautics and
Space Administration (NASA), juga telah mencari metode untuk
memindahkan kursor dan menunjuk ke objek pada layar komputer. Mereka
mencoba roda kemudi, switch lutut, dan pena cahaya, tetapi, dalam tes
perangkat dibandingkan tikus Engelbart, itu adalah tikus yang meraung.
Insinyur NASA yang bersangkutan, namun, tentang spacewalks mouse akan
mengambil dari permukaan kerja dalam ruang tanpa bobot.
Pada tahun 1973, roda pada bagian bawah mouse telah diganti dengan
bola, tunggal bebas-rolling, dan dua tombol lebih (dengan total tiga)
telah ditambahkan ke puncak. Makhluk itu disebut kedua mouse dan
perangkat penunjuk, dan Xerox dikombinasikan dengan komputer Alto, salah
satu komputer pribadi pertama. Alto memiliki antarmuka pengguna grafis
(GUI); yaitu, pengguna menunjuk ikon, atau simbol gambar, dan daftar
operasi yang disebut menu dan mengklik mereka untuk menyebabkan komputer
untuk membuka file, mencetak, dan melakukan fungsi lain. Metode operasi
komputer itu kemudian diadaptasi oleh Macintosh dan sistem operasi
Windows.
Perkembangan komputer pribadi dirangsang ledakan aplikasi untuk
perangkat yang cukup kecil untuk digunakan di sejumlah stasiun kerja.
Insinyur bisa mengembangkan dibantu komputer desain di meja mereka
sendiri, dan mouse adalah sempurna untuk menggambar dan menyusun. Mouse
juga mulai menghasilkan keturunan, secara kolektif disebut input /
output perangkat, seperti trackball, yang pada dasarnya mouse berbaring
di punggungnya sehingga user dapat menggulung bola bukan memindahkan
seluruh unit di atas permukaan. Militer, pengendali lalu lintas udara,
dan pemain video game sekarang memiliki hewan peliharaan mereka sendiri.
Sensor mekanik di kedua jenis perangkat digantikan oleh
optik-elektronik sistem sensor dipatenkan oleh Mouse System, ini lebih
efisien dan lebih rendah biaya. Sebuah mouse optik tanpa bagian yang
bergerak dikembangkan untuk digunakan pada mouse pad khusus dengan garis
grid; cahaya dari dalam mouse menerangi grid, sebuah jumlah
photodetektor jumlah dan orientasi garis grid menyeberang, dan data arah
dijabarkan ke kursor gerakan di layar.
Mouse mulai berkembang biak dengan cepat. Komputer Apple
memperkenalkan Macintosh pada tahun 1984, dan sistem operasi yang
digunakan mouse. Operasional lainnya sistem seperti Commodore Amiga,
Microsoft Windows, Visi Visicorp, dan banyak antarmuka pengguna yang
lebih dimasukkan grafis dan tikus. Perbaikan yang ditambahkan untuk
membuat sensor kurang rentan terhadap mengumpulkan debu, untuk melakukan
scrolling lebih mudah melalui sebuah roda ditambah pada bagian atas,
dan untuk membuat mouse tanpa kabel dengan menggunakan frekuensi radio
sinyal (dipinjam dari pembuka pintu garasi) atau sinyal inframerah
(diadaptasi dari televisi atau remote kontrol).
Tikus Anatomi
Tubuh
“Kulit” mouse adalah tubuh, plastik luar yang keras bahwa pengguna
panduan di permukaan yang datar. Ini “ekor” adalah kabel listrik yang
menyebabkan keluar dari salah satu ujung mouse dan finishing di koneksi
dengan Central Processing Unit (CPU). Pada ujung ekor, satu sampai tiga
tombol yang kontak eksternal untuk saklar listrik kecil. Menekan tombol
menutup saklar dengan sekali klik; elektrik, sirkuit tertutup, dan
komputer telah menerima perintah.
Pada bagian bawah mouse, menetas plastik cocok di bola karet,
memperlihatkan bagian dari bola. Di dalam, bola ditahan oleh roda
dukungan dan dua poros. Seperti bola menggelinding di permukaan, satu
poros berubah dengan gerakan horizontal dan kedua merespon gerak
vertikal. Di salah satu ujung masing-masing dua poros, roda spoked juga
ternyata. Seperti jari-jari memutar, sinyal cahaya inframerah dari dioda
pemancar cahaya (LED) flicker melalui jari-jari dan dicegat oleh
detektor cahaya. Gelap dan cahaya dijabarkan oleh foto transistor
menjadi pulsa listrik yang pergi ke antarmuka sirkuit terpadu (IC) di
mouse. Pulsa memberitahu IC bahwa bola telah melacak kiri-kanan dan
atas-bawah, dan IC memerintahkan kursor untuk bergerak sesuai pada
layar.
Antarmuka sirkuit terpadu dipasang pada sirkuit papan tercetak (PCB)
yang merupakan kerangka yang semua kerja internal mouse yang terpasang.
Sirkuit terpadu, atau chip komputer, mengumpulkan informasi dari switch
dan sinyal-sinyal dari foto transistor dan mengirimkan aliran data ke
komputer.
Otak
Setiap desain mouse juga memiliki software sendiri disebut sopir.
Sopir adalah otak eksternal yang memungkinkan komputer untuk memahami
sinyal mouse. Sopir memberitahu komputer bagaimana menafsirkan mouse IC
aliran data termasuk kecepatan, arah, dan perintah diklik. Beberapa
driver mouse memungkinkan pengguna untuk menetapkan tindakan spesifik
untuk tombol dan untuk menyesuaikan resolusi mouse (jarak relatif mouse
dan perjalanan kursor). Tikus yang dibeli sebagai bagian dari paket
komputer memiliki driver built in atau terprogram dalam komputer.
Bahan Baku
Kulit luar mouse dan sebagian besar bagian internal mekanik, termasuk
poros dan roda spoked, terbuat dari akrilonitril butadiena stirena
plastik (ABS) yang injeksi-dibentuk. Bola adalah logam yang dilapisi
karet, melainkan dibuat oleh pemasok khusus. Para listrik mikro-switch
(terbuat dari plastik dan logam) juga off-the-rak barang yang dipasok
oleh subkontraktor meskipun desainer mouse dapat menentukan persyaratan
berlaku untuk switch untuk membuat mereka lebih mudah atau lebih tegas
untuk mengklik. Sirkuit terpadu atau chip dapat item standar, meskipun
produsen masing-masing memiliki chip eksklusif dibuat untuk digunakan
dalam baris lengkap produk. Kabel listrik dan overmolds (konektor akhir)
juga disediakan oleh sumber luar.
Printed circuit board (PCB) di mana komponen listrik dan mekanik yang
dipasang adalah custom-made sesuai dengan desain mouse. Ini adalah,
datar resin berlapis lembar. Resistor listrik, kapasitor, osilator,
sirkuit terpadu (IC), dan komponen lainnya yang terbuat dari berbagai
jenis logam, plastik silikon, dan.
Disain
Desain mouse baru dimulai dengan pertemuan antara seorang manajer
pengembangan produk, desainer, perwakilan pemasaran, dan konsultasi ahli
ergonomi (spesialis dalam gerak manusia dan efek berbagai gerakan
terhadap bagian tubuh). Daftar pedoman faktor manusia berkembang
menentukan berbagai ukuran tangan, kepekaan sentuhan, jumlah pekerjaan,
dukungan dari tangan dalam posisi netral, postur pengguna saat
mengoperasikan mouse, jari ekstensi yang diperlukan untuk mencapai
tombol-tombol, gunakan oleh kedua kiri – dan tangan kanan individu,
tidak ada listrik statis yang berkepanjangan, dan kenyamanan lain dan
persyaratan keselamatan, ini bisa sangat berbeda, tergantung pada apakah
mouse yang akan digunakan di kantor atau dengan komputer rumah,
misalnya. Sebuah singkat desain untuk mouse yang diusulkan ditulis untuk
menjelaskan tujuan dari produk dan apa itu mencapai; lihat juga
diusulkan sesuai dengan pasar diantisipasi.
Tim desain kembali ke meja dengan model busa; skor dari berbagai
bentuk dapat dibuat untuk desain mouse. Pengujian pengguna dilakukan
pada model ini, para insinyur dapat melakukan hal ini pengujian awal
sendiri, atau mereka mungkin menggunakan kelompok fokus sebagai pengguna
khas atau mengamati satu-satu pengujian dengan sampel pengguna. Ketika
pemilihan model dipersempit, model kayu yang lebih halus dan dicat
terbuat dari desain yang menang. Masukan dikumpulkan lagi pada nuansa,
bentuk, dan tampilan model; Ahli ergonomis juga mengkaji kemungkinan
desain dan menegaskan bahwa faktor manusia pedoman telah dicapai.
Ketika model optimal yang dipilih, tim teknik mulai merancang
komponen internal. Sebuah render tiga dimensi adalah yang dihasilkan
komputer, dan data yang sama digunakan untuk mesin-memotong bentuk dari
shell eksterior dengan semua rinciannya. Para insinyur mekanik dan
elektronik sesuai dengan papan sirkuit cetak (dan elektronik nya) dan
mekanisme encoder (bola, poros, roda dan sumber LED dan detektor) di
dalam struktur. Proses pas kerja ke shell yang berulang; perubahan, dan
proses desain-dan-fit diulang sampai mouse memenuhi tujuan desain dan
tim desain senang dengan hasilnya. Chip custom dirancang, diproduksi
pada percobaan dasar, dan teruji, elektronik kustom akan membantu desain
memenuhi tujuan kinerja dan memberikan yang unik, kompetitif, dan
karakteristik berharga.
Diagram desain yang telah selesai diserahkan kepada tooler proyek
yang dimulai proses memodifikasi mesin untuk memproduksi mouse. Diagram
perkakas dihasilkan untuk injeksi-cetakan shell, misalnya. Ukuran,
bentuk, volume rongga, jumlah gerbang melalui mana plastik akan
disuntikkan ke dalam cetakan, dan aliran dari plastik melalui cetakan
semua ditabelkan dan dipelajari. Setelah rencana perkakas final
terakhir, alat-alat yang dipotong menggunakan komputer-data yang
dihasilkan. Sampel kerang plastik dibuat sebagai “coba tembakan” untuk
memeriksa garis aliran aktual dan mengkonfirmasi bahwa void tidak
diinduksi. Perubahan yang dibuat sampai proses yang sempurna. Tekstur
ditambahkan pada penampilan luar dari shell dengan etsa asam atau dengan
peledakan pasir.
Sementara itu, tim teknik telah mendirikan jalur perakitan untuk
desain mouse baru dan dilakukan majelis pengadilan. Ketika detail desain
diselesaikan, alat telah diproduksi, dan hasil tes telah memenuhi
tujuan tim desain dan standar, mouse siap untuk produksi massal.
Manufaktur
Proses
Untuk membuat mouse komputer, proses manufaktur beberapa dilakukan
secara bersamaan untuk membuat bagian yang berbeda dari unit.
Proses-proses ini dijelaskan dalam tiga langkah pertama di bawah ini.
Potongan tersebut kemudian dibawa bersama-sama untuk perakitan akhir,
seperti dijelaskan dalam langkah 4 sampai 7.
1. Dalam salah satu set manufaktur dan perakitan langkah, papan
sirkuit cetak (PCB) dipotong dan siap. Ini adalah, rata-resin dilapisi
lembaran yang dapat dari permukaan-mount desain atau melalui lubang
desain. Versi permukaan-mount dirakit hampir seluruhnya dengan mesin.
Sebuah sequencer yang dikendalikan komputer otomatis menempatkan
komponen listrik dalam urutan yang tepat ke papan dalam pola yang
ditentukan.
Untuk melalui lubang perakitan PCB, lampiran kabel dari komponen
elektronik yang dimasukkan dalam lubang di PCB. Setiap pekerja jalur
perakitan memiliki gambar untuk bagian dari dewan dan unit khusus untuk
menambahkan. Setelah semua komponen sudah terpasang di papan tulis,
permukaan bawah papan dilewatkan melalui solder timah cair dalam mesin
gelombang solder. Mesin ini mencuci papan dengan fluks untuk
menghilangkan kontaminan, kemudian memanaskan papan dan komponen itu
membawa oleh panas inframerah untuk mengurangi kemungkinan kejut termal.
Sebagai bagian bawah papan mengalir di atas lembar, benar-benar halus
cairan tipis solder cair, solder bergerak naik setiap kawat dengan aksi
kapiler, segel perforasi, dan perbaikan komponen di tempat. Papan
disolder didinginkan. PCB secara visual diperiksa pada tahap ini, dan
papan yang tidak sempurna ditolak sebelum mekanisme encoder terpasang.
2. Mekanisme encoder (termasuk bola karet tertutup, roda dukungan, baik
roda spoked dan as mereka, LED, dan detektor nya) dirakit sebagai unit
terpisah. Bagian-bagian plastik juga diproduksi oleh injeksi-molding
sesuai dengan spesifikasi proprietary dan dipangkas dari plastik bekas.
Setelah mekanisme dirakit, unit ini diikat ke PCB baik menggunakan klip
atau sekrup. Papan ini sekarang benar-benar berkumpul dan dikenai uji
kontrol kualitas elektronik.
3. Ekor-nya mouse listrik kabel juga telah diproduksi dengan menggunakan
satu set kabel, melindungi, dan penutup karet. Kabel ini memiliki dua
buah tambahan karet dibentuk disebut overmolds. Ini adalah perangkat
bantuan strain yang mencegah kabel dari memisahkan dari mouse atau plug
konektor bila kabelnya menarik. Pembuat mouse biasanya merancang bentuk
mereka sendiri untuk overmolds. Yang dekat-tikus overmold dihubungkan
dengan perumahan, dan, di ujung ekor, konektor disolder ke kabel dan
konektor overmold muncul di tempat.
4. Potongan kulit terluar diperiksa secara visual setelah dibentuk,
pemangkasan, dan permukaan (selesai) pengobatan dan sebelum perakitan.
Kulit terluar dirakit dalam empat langkah. PCB selesai dan encoder
perakitan dimasukkan ke bagian bawah shell. Tombol-tombol yang terpasang
pada bagian atas perumahan, kabel terpasang, dan bagian atas dan bawah
disekrup bersama-sama menggunakan obeng otomatis.
5. Elektronik final dan pemeriksaan kinerja kualitas dilakukan ketika
perakitan pada dasarnya lengkap. Karet atau neoprene kaki dengan
lembaran perekat pra-diterapkan ke satu sisi ditambahkan ke bagian bawah
mouse.
6. Sementara desain perkakas dan perakitan fisik dijelaskan di atas
telah berlangsung, tim pemrograman telah mengembangkan, menguji, dan
mereproduksi firmware driver mouse. Firmware disebut karena terletak di
alam antara perangkat lunak dan perangkat keras terdiri dari kombinasi
kode pada sirkuit terpadu dan penjabaran arah gerakan mouse dan
mikro-switch sinyal bahwa komputer penerima perlu memahami ketika mouse
terpasang . Ketika pengemudi telah dikembangkan, penguji sendiri pabrik
menjalankannya melalui uji ketat, dan kedua Komisi Komunikasi Federal
(FCC) dan Komisi Eropa (CE-sebuah organisasi yang mengatur emisi radio
dan terkena sengatan listrik) juga menyetujui elektronik. Driver data
Disetujui dikodekan dan diproduksi secara massal pada disket.
7. FCC mensyaratkan bahwa sinyal atau perangkat komunikasi termasuk
label tikus beruang mengidentifikasi perusahaan dan spesifikasi produk
tertentu. Label-label pra-cetak di atas kertas tahan lama dengan perekat
yang kuat sehingga mereka tidak dapat dengan mudah dihapus. Sebuah
label yang disisipkan di bagian bawah mouse, dan mouse dikantongi dalam
plastik. Perangkat ini, pengemudi disket, dan sebuah buku instruksi
dengan pendaftaran dan informasi warrantee adalah kemas dan disiapkan
untuk pengiriman dan penjualan.
Quality Control
Penggunaan yang dihasilkan komputer desain membangun tabungan
kualitas dan waktu ke dalam produk. Data dapat disimpan dan diubah
cepat, sehingga percobaan dengan bentuk, tata letak komponen, dan
tampilan keseluruhan dapat dicoba dan iteratif penyesuaian dapat
dilakukan. Komputer-dibantu desain data juga mempercepat review
Di bawah tubuh, plastik keras yang luar manuver pengguna di mouse pad
adalah sebuah bola karet yang berubah sebagai mouse bergerak. Bola
diadakan di tempat oleh roda dukungan dan dua poros. Seperti gulungan,
satu poros berubah dengan gerakan horizontal dan kedua merespon gerak
vertikal. Di salah satu ujung masing-masing dua poros, roda spoked juga
ternyata. Seperti jari-jari memutar, sinyal cahaya inframerah dari dioda
pemancar cahaya (LED) flicker melalui jari-jari dan dicegat oleh
detektor cahaya. Gelap dan cahaya dijabarkan oleh foto transistor
menjadi pulsa listrik yang pergi ke antarmuka sirkuit terpadu (IC) di
mouse. Pulsa memberitahu IC bahwa bola telah melacak kiri-kanan dan
atas-bawah, mengirimkan perintah melalui kabel ke Central Processing
Unit (CPU), dan memerintahkan kursor untuk bergerak sesuai pada layar.
Di bawah tubuh, plastik keras yang luar manuver pengguna di mouse pad
adalah sebuah bola karet yang berubah sebagai mouse bergerak. Bola
diadakan di tempat oleh roda dukungan dan dua poros. Seperti gulungan,
satu poros berubah dengan gerakan horizontal dan kedua merespon gerak
vertikal. Di salah satu ujung masing-masing dua poros, roda spoked juga
ternyata. Seperti jari-jari memutar, sinyal cahaya inframerah dari dioda
pemancar cahaya (LED) flicker melalui jari-jari dan dicegat oleh
detektor cahaya. Gelap dan cahaya dijabarkan oleh foto transistor
menjadi pulsa listrik yang pergi ke antarmuka sirkuit terpadu (IC) di
mouse. Pulsa memberitahu IC bahwa bola telah melacak kiri-kanan dan
atas-bawah, mengirimkan perintah melalui kabel ke Central Processing
Unit (CPU), dan memerintahkan kursor untuk bergerak sesuai pada layar.
bagian spesifikasi, proses perkakas, dan desain prosedur perakitan sehingga kesempatan untuk konflik kecil.
Langkah kualitas Setidaknya tiga kontrol dilakukan selama perakitan.
Sebuah cek elektronik dilakukan pada PCB setelah komponennya melekat
(dan disolder pada tempatnya jika melalui lubang metode perakitan yang
digunakan) dan sebelum mekanisme plastik terpasang. Bagian-bagian
plastik (mekanisme encoder dan kulit terluar) diperiksa secara visual
ketika mereka selesai tetapi sebelum mereka terhubung ke papan dan
elektronik, hal ini mencegah pembongkaran atau membuang elektronik
karena shell yang cacat, misalnya. Akhirnya, perangkat benar-benar
berkumpul dikenai lain elektronik dan pemeriksaan kinerja; 100% dari
tikus yang diproduksi oleh Kelompok Teknologi Kensington terhubung ke
komputer beroperasi dan diuji sebelum mereka dikemas. Seperti disebutkan
di atas, baik FCC dan CE mengatur aspek operasi mouse, sehingga mereka
juga menguji dan menyetujui driver data.
Produk samping / Limbah
Komputer tikus pembuat tidak menghasilkan produk sampingan dari
pembuatan mouse, namun sebagian besar menawarkan berbagai perangkat yang
sama untuk aplikasi yang berbeda. Bagian yang kompatibel atau
dipertukarkan digabungkan dalam desain baru atau beberapa desain bila
memungkinkan untuk menghindari desain, perkakas, dan biaya perakitan
modifikasi.
Limbah minimal. Mouse ABS kulit plastik sangat didaur ulang dan dapat
tanah, dibentuk, dan reground berkali-kali. Plastik lainnya dan skrap
logam diproduksi dalam jumlah menit dan dapat didaur ulang atau dijual.
Masa Depan
Perangkat yang modifikasi tikus saat ini di pasar. Sisipan Internet
mouse roda bergulir antara dua tombol untuk melakukan scrolling halaman
web lebih mudah; versi masih lebih canggih menambahkan tombol yang dapat
diprogram oleh pengguna untuk melakukan fungsi internet, seperti
bergerak mundur atau maju, kembali ke halaman rumah, atau memulai
pencarian baru. Satu versi mouse telah kembali ke lantai di mana dua
bantalan pedal kaki atau mengganti bola dan tombol, satu pedal ditekan
untuk memindahkan kursor dan klik kedua. Tikus tanpa kabel yang
berkomunikasi dengan sinyal radio yang tersedia, dan mouse telah dibuang
sama sekali dengan touchpad. Pengguna menjalankan jari di touchpad
untuk memposisikan kursor, dan halaman web dapat menggulir dan maju
dengan lainnya, bergerak tertentu. Banyak dari adaptasi ini dirancang
untuk menghilangkan penyakit stres yang berulang dan menyimpan
ketegangan lengan bawah.
Penemu mouse, Dr Engelbart, tidak pernah percaya mouse akan mencapai
tiga puluh-sesuatu atau mempertahankan nama non teknis nya. Pada
kenyataannya, baik mouse dan trackball keturunan yang semakin populer
sebagai bentuk menjadi lebih nyaman, kurang pembersihan dan pemeliharaan
yang diperlukan, dan kehandalan dan umur panjang meningkat.
Perkembangan masa depan dalam tikus akan mengikuti evolusi Internet dan
mencakup lebih banyak pilihan untuk programabilitas, seperti beralih
tangan untuk melipatgandakan jumlah fungsi yang tersedia. Mouse dapat
menjadi suatu hari nanti punah, dan kandidat yang paling mungkin untuk
menggantinya adalah perangkat yang melacak gerakan mata dari pengguna
komputer dan mengikutinya dengan gerakan kursor yang tepat dan sinyal
fungsi.
No comments:
Post a Comment